Beberapa hari lalu saya sempat melakukan test di akun baru facebook saya yang khusus saya bikin untuk jualan produk fashion. Hanya menggunakan 1 akun saja berhasil terjual 18 paket dan beberapa kontak calon konsumen yang (masih) tanya- tanya. Seperti biasa, awalnya saya bikin sebuah akun facebook cewek, lengkapi data profil pribadi dengan data yang jelas dan mengandung kata kunci.

Belajar Facebook untuk Jualan
Memasang foto profil yang pantas, nama akun (biasanya saya menggunakan gabungan nama depan + nama belakang dengan nama cewek + nama produk). Jangan lupa pasang sampul dengan gambar yang menarik sekaligus mencantumkan kontak dan brand produk jualan Anda. Setelah data profil siap, selanjutnya proses add friends diusahakan yang tertarget.

Saya putuskan add friends dengan teknik "hijacking". Istilahnya adalah saya add mereka yang sedang nongkrong di lapak jualan orang lain yang masih ada kaitannya dengan produks saya.

Kenapa saya mencari teman tertarget di sana?

Karena di situlah tempat dimana orang berkumpul karena berminat dengan produk tertentu. Dengan kata lain mereka adalah calon konsumen yang siap membeli produk Anda.

Tahu dimana saja tempat yang pas buat 'nyulik' calon konsumen?
  1. Iklan FB yang muncul di Beranda (news feed) kita. (culik liker dan komen).
  2. Status orang lain yang sedang jualan (culik yang komen).
  3. Fanpage yang posting status jualan (culik liker dan yang komen).
  4. Fanpage yang diiklankan.
  5. Website jualan yang ada fb comment (add mereka yang komentar).
  6.  FB Graph.
  7. Grup fb yang aktif dan rame (add saja calon konsumennya bukan penjualnya).
  8. Fanpage jualan (khusus fp yang dibuat jualan)
  9. Dan masih banyak sebenarnya..
 
Bagaimana caranya menculik mereka?

Cara manual :
add satu demi satu mereka yang aktif like maupun komentar. Capek sih, tapi efektif sekali buat anda yang sedang belum ada dana iklan.
Ini terbukti sudah saya jalankan dan berhasil dapet konversi
serta beberapa kontak calon konsumen.

Cara cepat (otomatis) :
Menggunakan tools, atau alat untuk graph UID mereka yang nantinya
UID tersebut kita gunakan untuk modal iklan di fb ads. Dengan menggunakan fb ads, kita akan lebih menghemat waktu dan tenaga kita untuk melakukan hal lain.

Saran :
Jika anda masih belum ada dana untuk inves iklan, sebaiknya  gunakan dulu cara manual di atas. Namun anda harus lebih extra tenaga dan waktu jika ingin hasil lebih cepat.

Selamat Mencoba.

About Unknown

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply